[ ] Phone : (022) 278 5154 | [ ] Mobile : 082 128 575 785

Wisata Pantai Amed Bali, Menikmati Pesona Bawah Laut

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

Wisata Pantai Amed Bali, Menikmati Pesona Bawah Laut

Indonesia adalah negeri dengan pesona laut yang eksotis. Salah satu yang saat ini digemari oleh wisatawan manca negara adalah wisata Pantai Amed Bali. Ini dikarenakan di Pantai Amed ini wisatawan dapat melakukan aktifitas snorkeling dan diving menikmati pesona alam bawah laut di sana.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Amed

Lokasi Pantai Amed berada di Bali bagian timur, tepatnya di Karang Asem, Desa Amed. Menuju ke sana harus berjalan cukup jauh jika dari kota Denpasar, sekitar 86 km. Apabila lalu lintas normal perjalanan ditempuh selama sekitar 2 jam 30 menit.

Jika menggunakan kendaraan umum maka bisa berangkat dari terminal Batubulan, cari jurusan Amplapura. Setelah di Amlapura dilanjut naik angkot menuju desa Amed, sekitar 30 menit. Perhatikan waktu pulangnya, karena dari desa Amed transportasi angkot tidak tersedia 24 jam.

Tiket masuk ke wisata pantai Amed Bali hanya Rp5.000,- saja, ditambah parkir Rp10.000,- untuk mobil dan Rp.5000,- untuk sepeda motor. Apabila hendak snorkeling dan diving dapat menyewa peralatan sekitar Rp50.000,- lengkap. Tidak bisa diving tetapi tetap ingin melakukannya, di sana ada jasa belajar diving dengan harga yang terbilang murah.

Penginapan di sana ada yang murah dibandrol harga sekitar Rp250.000,-. Ada pula yang menengah sekitar Rp 500.000,- sampai Rp.1.000.000,-. Bila ingin nyaman bisa juga bermalam di hotel yang bagus dengan harga mulai Rp.1.000.000,- sampai Rp.5.000.000,-, Rumah makan di sana cukup banyak bervariasi mulai dari sekitar Rp.50.000,- sampai sekitar Rp.500.000,- bergantung makanan yang dipesan dan suasananya.

Keunikan Wisata Pantai Amed

Setiap tempat wisata di Bali selalu memiliki keunikan masing-masing. Berikut ini adalah keunikan wisata di Pantai Amed.

1. Pantai yang Masih Asri

Pertama kali mendatangi wisata Pantai Amed Bali ini adalah kondisi pantainya yang masih asri. Belum banyak terkotori oleh tangan-tangan jahil, sehingga menumbuhkan suasana keindahan dan kenyamanan tersendiri. Semoga akan senantiasa terjaga keasriannya.

2. Keindahan Bawah Laut

Sajian paling eksotis dari wisata pantai Amed Bali ini adalah keindahan ekosistem bawah laut yang ada di sana. Dengan melakukan snorkeling dan diving akan nampak pesona dunia bawah laut yang luar biasa.

Airnya yang jernih memungkinkan terlihatnya ikan-ikan kecil di sela-sela terumbu karang, ada ikan-ikan berwarna-warni berenang  di sekitarnya. Terlihat pula ikan kakap hitam, ikan piramida, ikan banner, damselfish, serta tigerfish kupu-kupu. Bila beruntung mereka akan mendekat pada para penyelam.

3. Sisa Kapal Karam Menjadi Ekosistem Laut

Wisata bawah laut lainnya juga ada di Pantai Jemeluk. Bedanya adalah saat melakukan diving di sana bisa melihat sisa-sisa kapal perang karam yang berubah menjadi ekosistem laut. Kapal-kapal itu adalah bekas kapal perang Jepang yang tenggelam selama masa Perang Dunia II yang sekarang oleh alam berubah menjadi rumah bagi mahluk-mahluk laut.

4. SunRise yang Mempesona

Salah satu yang eksotis lainnya di Pantai Amed adalah sunrise-nya. Terletak di pantai menghadap utara sedikit serong ke timur membuat pantai ini sangat cocok menikmati suasana sunrise. Pemandangan sunrise memukau dapat ditemui di sini.

5. Belajar Bertani Garam

Wilayah Amed ini juga dikenal sebagai wilayah petani gram tradisional. Para wisatawan juga bisa menyaksikan warga sekitar melakukan pekerjaannya membuat garam dengan cara-cara tradisional. Bahkan wisatawan bisa pula belajar bertani garam kepada para petani tersebut, yang akan dengan sabar mengajari melakukannya.

Seperti itulah wisata pantai Amed Bali, memberikan pengalaman menelusuri keindahan bawah laut yang mempesona. Apabila hendak melakukan perjalanan paket wisata Bali, pantai Amed cocok dijadikan salah satu destinasi.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2019

tour thailand murah

Promo Paket Tour Thailand 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Makan, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

tour malaysia murah

Promo Paket Tour Malaysia 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

Promo Paket Tour Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Transport, Tour, Tiket )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

tour promo singapore

Promo Paket Tour Singapore
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Tour, )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

Close Menu
Call : 0222785154
Chat Whatsapp