Wisata Pantai Kuta Lombok Ini Wajib Jadi Destinasi Tujuan Anda

Wisata Pantai Kuta Lombok Ini Wajib Jadi Destinasi Tujuan Anda

Wisata Pantai Kuta Lombok Ini Wajib Jadi Destinasi Tujuan Anda. Jika mendengar kata pantai kuta mungkin semua orang akan tertuju pada pantai kuta yang ada di Bali. Jangan salah sasaran ya guys… karena pantai kuta bukan hanya di Bali saja. Lombok juga terkenal dengan pemandangan pantai kuta yang sangat menawan. Tidak percaya ? yuk. Simak dulu artikel berikut ini.

Wisata Pantai Kuta Lombok

Wisata Pantai Kuta Lombok Ini Wajib Jadi Destinasi Tujuan Anda. Pantai Kuta berada di Pulau Lombok dan termasuk dalam deretan pantai berpasir putih. Namun pasir putih di pantai ini teramat sangat putih dan bersih. Garis pantai kuta tergolong bergelombang dengan jajaran terumbuu karang yang sehat. Sehingga menyuguhkan pesona indah alam romantis yang menakjubkan kepada pengunjung.

Pantai Kuta Lombok adalah salah satu destinasi wisata alam yang sangat nyaman dan cocok dijadikan tempat refershing. Anda dapat mengajak siapa saja untuk berkunjung kesini karena tempatnya yang ideal. Ombak di pantai ini  terbilang tenang jadi masih aman jika anda membawa anak-anak bermain di pantai.

Keindahan yang Pantai Kuta tawarkan sangat mahal dan tak heran jika banyak orang yang rela datang meskipun sangat jauh. Bukan hanya wisatawan lokal namun wisatawan macanegara juga banyak yang berdatangan. Saat pertama kali mata memandang pemandangan disini maka secara spontan mata anda akan segar. Bukan hanya itu pemandangan mahal nan luar biasa ini akan selalu terngiang-ngiang meskipun anda telah pergi. Menikmati hamparan bukit hijau, pesona lautan yang biru, pasir putin nan bersih serta semilir angin segar adalah hal yang tidak dapat diungkapkan dengan kata.

Wisata Pantai Kuta Lombok Ini Wajib Jadi Destinasi Tujuan Anda

Pantai Kuta telah menjadi tujuan banyak orang yang salah satunya dengan hobby berselancar. Ya… hal ini karena memang ombak di Pantai Kuta yang sangat mendukung. Namun jangan sampai terlalu pagi atau terlalu sore karena ombak kurang mendukung. Sebaiknya anda melakukan aktifitas selancar ini pada siang hari sekitar jam 1 siang atau jam 2 siang karena ombaknya yang sedang bersahabat.

Wisata Pantai Kuta Lombok Ini Wajib Jadi Destinasi Tujuan Anda. Jika anda ingin berkunjung ke pantai kuta datanglah ke Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengan, Nusa Tenggara Barat. Pantai Kuta memiliki garis pantai yang cukup panjang yakni 7,2 km. Di sebelah barat pantai terdapat sebuah bukit yang bernama Bukit Mandalika. Terdapat cerita kuno menarik yang sering masyakarat ceritakan tentaang tentang putri yang bernama Mandalika. Putri Mandalika akhirnya meompat ke laut dari bukit karena menghindari kerjaan seorang pangeran yang hendak mempersuntingnya.

Nah untuk sekarang, jika anda mencapai puncak bukit maka akan menemukan pemandangan alam pantai kuta dari ketinggian. Pemandangan ketinggian ini menyuguhkan keindahan pantai secara jelas. Bentangan alam yang indah dan air laut bening bahkan gugusan terumbu karangnya juga dapat anda nikmati.

>> Info Wisata : Paket Wisata Bali Murah dari Jakarta 

Wisata Pantai Kuta Lombok Ini Wajib Jadi Destinasi Tujuan Anda

Pantai Kuta hanya berjarak 72 km saja dari kota Mataram dengan mengambil arah ke Tenggara. Hanya dengan 90 menit saja maka anda sudah disuguhkan pesona indah Pantai Kuta. Sebaiknya anda menyewa mobil atau bergabung dengan paket tour dari Java Wisata. Karena transportasi umum disini sagna jarang dan sudah pasti mahal. Transportasi umum disini hanya beroperasi sampai jam 3 sore saja. Jadi anda tak akan menikmati sunset jika berkunjung dengan transportasi umum. Bahkan jika anda tertinggal kendaraan harus bermalan atau menyewa taksi yang harganya mahal.

Wisata Pantai Kuta Lombok Ini Wajib Jadi Destinasi Tujuan Anda. Sedangkan untuk urusan akomodasi anda tak perlu mengkhawatirkannya karena telah banyak penginapan dengan berbagai harga. Di sekitaran pantai juga telah banyak tersedia hotel yang dapat anda pilih. Hotel disini tak hanya menawarkan harga saja karena anda dapat memilih jenis hotel sesuai keinginan. Baik itu hotel menarik dan romantis sampai hotel biasa saja ada disini.

Wisata Pantai Kuta Lombok Ini Wajib Jadi Destinasi Tujuan Anda

Fasilitas Wisata di Pantai Kuta

Sebagai sebuah tempaat wisata terkenal, Pantai Kuta Lombok memang memberikan fasilitas penunjang wisata yang lengkap. Disini anda dapat menemukan olahraga air yang sangat menyenangkan. Dan anda juga akan menemukan windsurfer dan banana boat yang menantang untuk dicoba. Kemudian and ajuga dapat mencoba aktifitas paralayang yag berada di bukit-bukit.

Tips berwisata ke Pantai Kuta Lombok

  • Mengunjungi pantai kuta dahulu sebelum berkunjung ke destinasi lain
  • Jika tidak berencana menginap di hotel sebaiknya pulang sebelum jam 6 sore
  • Jika ingin menyewa peralatan snorkeling sebaiknya lakukan negosiasi dahulu
  • Pastikan anda selalu menggunakan tabir surya, kacamata hitam dan penutup kepala
  • Jika ingin berselancar di pantai kuta sebaiknya berkunjung pada Bulan Juli
  • Selalu jaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan

Lokasi wisata pantai kuta lombok :

Wisata Pantai Kuta Lombok Ini Wajib Jadi Destinasi Tujuan Anda. Pantai Kuta yang sangat terkenal dengan keindahannya ini berada d Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Harga tiket masuk : Bebas biaya tiket masuk

Waktu Ideal Untuk Berkunjung : mulai dari jam 09.00 – 16.00 (jika anda tidak bermalam di hotel sekitar wisata) 15.00 (jika anda ingin bermalam di hotel sekitar wisata)                                         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call : 0222785154
Chat Whatsapp