[ ] Phone : (022) 278 5154 | [ ] Mobile : 082 128 575 785

Menulusuri Wisata Puri Agung Karangasem Bali Yang Bersejarah

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

Menulusuri Wisata Puri Agung Karangasem Bali Yang Bersejarah

Sebagai daerah yang memiliki panorama alam yang tidak diragukan lagi oleh semua orang, hampir semua objek wisata di Bali memiliki keindahan yang rasanya sangat sayang untuk dilewatkan. Bukan hanya wisata alamnya, Bali juga menawarkan wisata sejarah yang cukup terkenal. Seperti wisata Puri Agung Karangasem Bali yang menjadi saksi bisu kehidupan di masa Kerajaan Karangasem di kawasan timur Bali.

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Wisata Puri Karangasem Bali berlokasi di Jl. Sultan Agung, Amlapura, Kabupaten Karangasem. Terletak di daerah pusat kota Karangasem, lokasi ini pun mudah untuk disambangi. Dari Kota Denpasar sendiri hanya berjarak sekitar 67 km. Bisa ditempuh melalui jalur bypass Ide Bagus Mantra dan dekat dengan Bandara Ngurah Rai.

Untuk berkunjung ketempat ini hanya perlu membayar tiket seharga Rp15.000,- per orangnya. tersedia pula paket tour yang biasanya dipakai oleh instansi seperti sekolah ataupun kantor untuk melakukan study tour yang berkaitan dengan sejarah dan kebudayaan.

Bagi pengunjung yang dari luar kota ataupun luar negeri, bisa memakai jasa mobil sewa berikut dengan pengemudi yang sudah berpengalaman. Dengan begitu perjalanan wisata sejarah bisa lebih kondusif dan menyenangkan. Pengunjung hanya perlu duduk dan menikmati perjalanan tanpa harus fokus pada jalanan.

Keunikan Puri Agung Karangasem Bali

Setiap tempat pasti memiliki ciri khas dan keistimewaannya masing-masing. Termasuk wisata Puri Agung Karangasem Bali, berikut beberapa keunikan yang dimilikinya :

1. Warisan Budaya yang Tetap Lestari

Puri Karangasem Bali merupakan saksi bisu dari bagaimana Kerajaan Karangasem Bali melewati pemerintahan dari masa ke masa. Kerajaan Karangasem sendiri memiliki cara yang unik dalam memilih raja, yaitu dipilih oleh lembaga kekerabatan yang tinggal di lingkungan puri. Puri sendiri adalah sebutan untuk tempat tinggal bangsawan pada masa terdahulu.

2. Arsitektur yang Unik

Puri ini juga memiliki gaya arsitektur yang merupakan perpaduan dari Bali, China, Eropa, serta arsitektur tradisional Bali. Gaya arsitektur Puri Karangasem masih memiliki keterkaitan dengan Taman Air Tirta Gangga dan Taman Ujung Soekasada. Hal ini dikarenakan ketiga peninggalan ini dibangun sekitar masa yang sama oleh Kerajaan Karangasem Bali.

3. Wisata Edukasi

Karena merupakan peninggalan sejarah, objek wisata ini memiliki banyak peninggalan. Semua peninggalan yang ada bisa memberi wawasan serta edukasi tentang bagaimana kehidupan kerajaan di masa lampau. Tempat ini masih menyimpan rapi segala dokumen dan peralatan rumah tangga kerajaan terdahulu.

4. Dijuluki Museum Hidup

Melakukan perjalanan wisata Puri Karangasem Bali ini akan memberikan pengalaman yang baru bagi pengunjungnya. Selain disajikan oleh panorama alam dan arsitektur yang unik, puri ini oleh pengelola dijadikan museum hidup, karena berisi kegiatan aktivitas puri.

5. Lokasinya Strategis

Objek wisata satu ini juga termasuk strategis dan mudah diakses. Selain karena dekat dengan pusat kota, Puri Agung Karangasem Bali ini juga dekat dengan beberapa objek wisata lain. Misalnya saja seperti Bukit Asah Bugbug, Bali Coklat Factory, Objek Wisata Candidasa, Desa Tenganan, dan Pantai Pasir Putih Trasi.

6. Pola Bangunan Unik

Selain arsitektur yang mengadopsi banyak desain bangunan, Puri Agung Karangasem Bali meliki pola yang tergolong unik. Di mana, ada dua denah yaitu denah tua dan denah modern. Denah tradisional mengikuti pola puri asli, seperti pintu (bacingah), sedangkan denah modern disebut maskerdam yang dibangun tahun 1990.

7. Sangat Instgramable

Selain memiliki sejarah budaya yang sangat kental, Puri Agung Karangasem Bali ini juga sangat cocok untuk berswafoto. Terbukti dari banyaknya orang yang yang mencari paket wisata Bali untuk melakukan pemotretan di berbagai tempat, tak terkecuali tempat ini. Para pengunjung banyak melakukan foto pre wedding atau sekedar untuk upload di media sosial.

Itulah beberapa informasi terkait Wisata Puri Agung Karangasem Bali. Terlalu sayang jika sedang berlibur di Bali dan melewatkan lokasi bersejarah yang satu ini. Ada banyak keindahan penuh sejarah dari Bali masa lampau yang harus disaksikan.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2019

tour thailand murah

Promo Paket Tour Thailand 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Makan, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

tour malaysia murah

Promo Paket Tour Malaysia 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

Promo Paket Tour Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Transport, Tour, Tiket )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

tour promo singapore

Promo Paket Tour Singapore
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Tour, )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

Close Menu
Call : 0222785154
Chat Whatsapp