[ ] Phone : (022) 278 5154 | [ ] Mobile : 082 128 575 785

Wisata Taman Kertha Gosa Bali, Kebudayaan Yang Dibalut Keindahan Alam

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

Wisata Taman Kertha Gosa Bali, Kebudayaan Yang Dibalut Keindahan Alam

Bali merupakan salah satu daerah di Indonesia yang terkenal akan wisatanya menakjubkan. Perpaduan antara keindahan alam dengan warisan budaya yang masih dijunjung tinggi, tak heran pulau ini menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit. Salah satu lokasi yang bisa dimasukkan dalam paket wisata Bali adalah wisata Taman Kertha Gosa Bali.

Taman ini termasuk bangunan bersejarah yang ada di Bali. Namanya sendiri diambil dari nama paviliun utama yang terletak di Istana Klungkung, Kabupaten Klungkung, yaitu Paviliun Kertha Gosa. Bangunan ini dulunya memiliki fungsi sebagai tempat pertemuan antara raja dan ratu dengan para menteri.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Taman Kertha Gosa Bali

Untuk mencapai Taman Kertha Gosa sebenarnya tidaklah sulit. Lokasinya yang berada di Bali Timur, tepatnya Jalan Kenanga No.11, Semarapura Kelod, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung. Sayangnya sisi Bali Timur ini memang kurang begitu diminati oleh wisatawan yang lebih berpusat di sisi sebelah selatan, khususnya di kawasan Kuta.

Salah satu kekhawatiran yang sering dirasakan oleh wisatawan adalah harga tiket masuk. Namun tidak usah khawatir jika berniat untuk mengunjungi Wisata Taman Kertha Gosa Bali, karena harga tiket masuk tempat ini sangat murah yakni Rp25.000,- per orang. Harga ini sudah termasuk dengan biaya untuk sewa sarung dan selendang bagi yang berpakaian agak terbuka.

Keunikan Taman Kertha Gosa Bali

Jika berbicara suatu tempat wisata, rasanya tidak lengkap jika tidak membahas keunikan apa saja yang dimiliki. Untuk itu, berikut adalah daftar keunikan yang dimiliki oleh wisata Taman Kertha Gosa Bali ini:

1. Dikelilingi Banyak Tempat Wisata

Jika mengunjungi Taman Kertha Gosa Bali, maka akan langsung menyadari bahwa tempat ini dikelilingi oleh banyak tempat wisata. Di antaranya, pasar seni yang menjual kerajinan khas daerah Klungkung. Lalu ada juga Desa Kamasan, desa yang terkenal dengan lukisan wayangnya dan kerajinan tangan lainnya. Selain itu, ada pula Pura Goa Lawah, lokasi yang cocok bagi yang suka berpetualang.

2. Sejarah yang Menarik

Sejarah yang menarik menjadi daya tarik utama Taman Kertha Gosa. Taman yang dulunya merupakan paviliun ini tidak dibangun berbarengan dengan bagian Istana Semarapura lainnya. Akan tetapi, dibangun sekitar satu abad setelah pembangunan bagian-bagian istana telah selesa. Meski demikian, taman ini tetap mengusung gaya arsitektur dari istana.

3. Bangunan yang Indah

Taman Kertha Gosa atau yang lebih dikenal dengan Bale Kertha Gosa disekitarnya terdapat kolam yang indah, masyarakat menyebut kolam tersebut Tamangili. Melalui jembatan batu bata yang disusun sedemikian rupa, wisatawan bisa melihat keindahan kolam sebelum sampai di bangunan Bale Kertha Gosa.

Setibanya di lokasi ini, wisatawan akan disuguhkan keindahan arsitektur khas abad 17, disertai dengan lukisan wayang yang memiliki makna mendalam. Walau dibangun paling akhir, tetapi Bale Kertha Gosa bertahan dari serangan penjajah Belanda. Sementara itu, bagian istana lainnya hancur kecuali tiga bangunan, yang salah satunya adalah bale ini.

4. Suasana yang Tenang

Keuntungan yang didapat saat mengunjungi Kertha Gosa selain menikmati keindahan alamnya, adalah suasana disekitarnya yang masih tenang. Tempatnya yang asri, dan penduduknya yang ramah juga menjadi poin pendukung. Oleh karenanya tempat ini cocok untuk dijadikan tempat berlibur sekaligus tempat melepas penat dari segala rutinitas sehari-hari.

Berkunjung ke Bali bukanlah melulu soal pantainya saja. Masih banyak keindahan tersembunyi lainnya di Bali, yang diantaranya adalah wisata Taman Kertha Gosa Bali. Keindahannya yang masih terjaga setelah beratus tahun lamanya membuat lokasi bersejarah ini patut untuk terus dipertahankan. Sayang rasanya jika melewatkan kesempatan untuk mengunjungi lokasi ini.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2019

tour thailand murah

Promo Paket Tour Thailand 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Makan, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

tour malaysia murah

Promo Paket Tour Malaysia 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

Promo Paket Tour Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Transport, Tour, Tiket )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

tour promo singapore

Promo Paket Tour Singapore
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Tour, )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

Close Menu
Call : 0222785154
Chat Whatsapp