[ ] Phone : (022) 278 5154 | [ ] Mobile : 082 128 575 785

Wisata Taman Ujung Bali, Peninggalan Kerajaan Karangasem Yang Romantis

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

Wisata Taman Ujung Bali, Peninggalan Kerajaan Karangasem Yang Romantis

Wisata Taman Ujung Bali – Sebagai objek wisata yang cukup terkenal di kalangan wisatawan asing, wisata Taman Ujung Bali atau Taman Soekasada juga menyuguhkan keindahan yang sangat mengagumkan. Bangunan-bangunan tua peninggalan sejarah menjadi salah satu daya tarik bagi objek wisata ini. Banyak yang mencari referensi destinasi wisata di Bali sampai memesan paket wisata Bali.

Taman Kerajaan Bali Kuno ini dibangun oleh Raja Karangasem, I Gusti Bagus Jelantik. Semula tempat ini dibangun untuk Kolam Dirah di tahun 1901 yang berarti tempat pembuangan ilmu hitam. Arsitektur Bali dari Kerajaan Karangasem juga turut serta dalam pembangunan Taman Ujung ini. Kemudian, tempat ini juga di bangun untuk bersemedi dan menyambut tamu-tamu Kerajaan Karangasem.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Taman Ujung

Lokasinya berada Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem. Dikarenakan lokasi ini cukup sulit untuk dijangkau dengan transportasi umum, maka disarankan untuk membawa atau bisa juga dengan menyewa kendaraan pribadi. Perjalanan akan lebih nyaman dan menyenangkan jika menggunakan kendaraan pribadi.

Sementara itu untuk harga tiket masuk ke wisata Taman Ujung Bali ini sendiri cukup terjangkau. Hanya dengan merogoh kocek Rp15.000,- untuk wisatawan domestik dan Rp50.000,- untuk wisatawan asing. Tidak akan merasa rugi karena semuanya akan terbayarkan dengan pemandangan yang sangat indah dari wisata Taman Ujung Bali.

Hal Unik yang Ada di Taman Ujung Bali

Jika masih bingung tentang objek wisata ini dan untuk lebih mengetahui hal-hal menarik apakah yang ada di Taman Ujung ini. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan berikut:

1. Peninggalan Kerajaan Bali Kuno

Menurut sejarah yang ada, Taman Ujung Bali ini merupakan aset berharga dari Kerajaan Bali Kuno yaitu Kerajaan Karangasem. Pada zaman dahulu, bangunan ini dipergunakan menjadi tempat peristirahatan raja, tempat bersemedi, dan juga untuk menyambut tamu-tamu kerajaan.

2. Arsitektur Bernuansa Eropa dan Bali

Banyak bangunan-bangunan di wilayah Taman Ujung Bali yang wajib di jelajahi ketika berkunjung ke objek wisata ini. Mulai dari kolam renang, kolam, serta taman bertingkat yang memiliki nilai sejarahnya tersendiri.

Yang membuat arsitektur bangunan di sini bernuansa Eropa salah satunya berada di istana tempat peristirahatan raja, terlihat desain kaca yang berwarna warni di dindingnya mirip dengan gereja yang ada di Eropa. Ada juga tiga buah kolam dibagian utara dan dan, ditambah lagi ada jembatan yang bisa digunakan untuk melintasi kolam.

3. Pemandangan Gunung dan Laut

Jika hanya berkunjung untuk melihat-lihat kolam tentunya tidak akan memberikan pengalaman yang mengesankan. Jika ingin melihat pemandangan yang luar biasa cantik dari ketinggian, anda bisa menaiki sekitar 100 anak tangga yang nantinya akan terdapat bangunan pilar tanpa atap diatasnya.

Dari bangunan pilar tersebut akan disuguhkan pemandangan yang tidak bisa ditawarkan oleh tempat wisata lain selain wisata Taman Ujung Bali. Dari arah tenggara, akan terlihat lautan biru dan pantai. Sementara itu di bagian timur bawah, terlihat pesona dari arsitektur Taman Ujung Soekasada. Selain itu di bagian timur atasnya, anda akan melihat bukit hijau yang sangat menyejukkan mata, nama bukit tersebut adalah Bukit Bisbis.

4. Tempat Untuk Foto Pre Wedding

Keunikan di Taman Ujung yang sudah lazim diketahui orang adalah taman ini sering dijadikan sebagai tempat pre wedding. Di setiap kesempatan, pasti tampak pasangan calon pengantin tengah menjadi obyek bidikan lensa kamera. Salah satu spot yang menjadi favorit karena arsitektur yang estetik dan unik.

Tidak perlu ragu lagi untuk memilih Taman Ujung menjadi destinasi wisata ketika berkunjung ke pulau Bali. Wisata Taman Ujung Bali akan menyuguhkan banyak pemandangan yang berbeda dari wisata lainnya. Dengan terjangkaunya biaya tidak akan menyesal untuk mengunjungi tempat wisata ini.

Objek Wisata Taman Bali, Objek Wisata Taman Di Bali, Taman Objek Wisata Bali, Taman Wisata Di Bali, Tempat Wisata Taman Di Bali, Wisata Taman Bali, Wisata Taman Rekreasi Di Bali

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2019

tour thailand murah

Promo Paket Tour Thailand 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Makan, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

tour malaysia murah

Promo Paket Tour Malaysia 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

Promo Paket Tour Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Transport, Tour, Tiket )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

tour promo singapore

Promo Paket Tour Singapore
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Tour, )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

Close Menu
Call : 0222785154
Chat Whatsapp