Wisata terbengkalai yang menarik untuk dikunjungi!

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

Wisata terbengkalai yang menarik untuk dikunjungi!

Wisata terbengkalai yang menarik untuk dikunjungi! Kerap kali wisata terbengkalai itu dilupakan begitu saja hanya karena lokasinya sudah tidak beroperasi lagi. Namun, pernahkah kau mengira jika wisata terbengkalai itu malah semakin banyak dikunjungi wisatawan hanya karena lingkungan terlihat mistis dan “Aesthetic“?

Hanya untuk ber-swafoto, orang-orang berbondong-bondong berkunjung kesini dengan rasa keingintahuannya untuk mendapat potretan yang berkelas dan misterius. Apa saja wisata itu? Berikut adalah Wisata terbengkalai yang menarik untuk dikunjungi!

Yuk Simak!

1 . Taman Festival Sanur, Bali

Mendengar kata festival tentu kita langsung berpikir tentang suasana yang ramai, musik disana-sini, dan gelak tawanya yang menular. Tetapi, Taman Festival Sanur ini malah akan membawa kita ke dalam suasana festival hening dan hanya bisa dilihat oleh orang yang mempunyai mata batin.

Tempat ini dibangun tahun 1997 lalu ditutup dua tahun kemudian dikarenakan bangkrut. Saat tempat ini ditinggalkan, banyak bangunan yang belum selesai dibangun. Ditambah karena terjadi kebakaran di tempat ini semakin menambah suasana misterius dan cerita yang terkubur ke dalamnya.

Jika anda tertarik, anda bisa berangkat dari kota asal anda menuju Kota Denpasar, karena lokasi ini ada di Jalan Padang Galak Nomor 3, Kesiman, Denpasar Timur, Bali. Gimana? Tertarik kesini hanya untuk sekedar ber-swa foto?

2. Taman Remaja Surabaya, Surabaya

Taman Remaja Surabaya ini dibangun sejak 20 Februari 1971. Dahulu, taman bermain keluarga ini sangat digemari oleh orang lokal disana, namun karena ada beberapa bangunan yang dibangun tidak sesuai dengan IMB, maka taman bermain ini pun ditutup. Meski begitu, kenangan orang-orang yang pernah bermain kesana tetap ada di dalam kenangan mereka masing-masing.

Seperti namanya, taman ini memiliki wahana yang sekarang sudah tidak terawat. Tetapi, hal tersebut menambah suasana seram dan terbengkalai lokasinya. Taman Remaja Surabaya, atau kerap kali disebut TRS ini berlokasi di Surabaya, lebih tepatnya di Jalan Kusuma Bangsa 112–114.

Klik juga: Wisata bergaya Vintage di Indonesia

3. Kampung Gajah Wonderland, Bandung

Kondisinya sekarang kumuh dan dipenuhi coretan graffiti baik di dinding dan kaca gedung malah menambah kesan sedih dibandingkan seram dan misterius. Dibuka pada 23 Desember 2010 lalu tutup setelah 7 tahun beroperasi dikarenakan bangkrut. Banyak orang yang tidak menyangka jikalau Kampung Gajah ini akan tutup, terdapat banyak kenangan disana.

Meski dibiarkan terbengkalai, masih ada satpam disana. Anda hanya perlu menitipkan Identitas diri anda dan uang kebersihan seikhlasnya. Lokasi Kampung Gajah ini ada di Jl. Sersan Bajuri KM. 3,8 Cihideung Parongpong, Kab. Bandung Barat.

4. Bounty Beach Club Bungalows, Bali

Tempat ini dahulunya merupakan tempat penginapan yang berada di pedalaman Gili Meno. Tempat ini ditutup pada 2002 dikarenakan adanya bom bali membuat wisatawan tidak ingin menginap disana dan alasan kedua katanya dikarenakan pemiliknya yang mati misterius. Tidak ada yang tahu mana yang benar dan mana yang salah, hanya saja, akhirnya penginapan ini ditinggalkan begitu saja dan hanya menyisakan bangunan-bangunan yang akhirnya ditempati oleh mereka yang tidak terlihat.

Gimana? Apakah anda berminat kesini untuk mengambil potret yang misterius?

Lihat juga: Berkunjung ke Museum Nike Ardilla 

5. Waterpark Lembah Putri, Pangandaran

Waterpark disini tidak berwarna biru bersih berbau klorit, namun hijau pekat dipenuhi lumut karena termakan waktu. Tidak terurus tentu sudah menjadi title utama artikel kali ini. Berlokasi di Pangandaran, Waterpark Lembah Putri ini terletak dekat pantai itu sendiri. Jika saja dirawat, pasti pengunjung akan ramai untuk sekedar berenang dan berwisata di tempat ini.

Tetapi, meski sudah terbengkalai, kolam renang ini kadang dikunjungi wisatawan hanya karena mereka ingin sesuatu yang berbeda dibandingkan pantai biasa dengan suasana pantai yang itu-itu saja.

 

Nah, demikian artikel untuk hari ini. Diingatkan untuk bijak dalam menerima informasi ya gais, agar tidak ke makan hoaks. Apalagi jika anda berniat untuk mengunjungi salah satu wisata terbengkalai ini, disarankan harus sopan juga karena ‘mereka’ sudah menjaga tempat-tempat tersebut.

Sekian dari kami! Tunggu informasi lainnya ya! Sampai jumpa!^^

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2021

offroad bandung

Promo Wisata Offroad Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Tiket Masuk, Landy, Makan, Crew, Asuransi )
Minimal 4 orang
Bisa Berangkat kapan aja

Promo Rafting Bandung 
Fasilitas Lengkap ( All Equipment, Asuransi, Makan, Crew )
Minimal daftar 4 orang
Bisa Berangkat kapan aja

Promo Paket Outbound Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Program, Equipment, Makan )
Minimal 30 orang
Bisa Berangkat kapan aja

Promo Paket Tour Bandung
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Makan, Tiket Objek )
Minimal 2 orang
Bisa Berangkat kapan aja