Wisata Ubud Bali, Kedamaian Mengagumkan di Pulau Dewata

Wisata Ubud Bali, Kedamaian Mengagumkan di Pulau Dewata. Wisata Ubud Bali ialah salah satu tujuan yang wajib dikunjungi di tempat wisata Bali yang pernah kita ketahui. Dari sekian objek pantainya yang romantis dan menarik, Bali menyuguhkan pula untuk Anda suatu tempat di mana kedamaian dan ketenangan jiwa bisa Anda nikmati. Terletak di Kabupaten Gianyar, area wisata Ubud Bali familiar akan sejarah, seni, dan budayanya yang begitu mempesona.

Ubud di Bali memang telah lama dikenal di kalangan penikmat perjalanan, baik dalam negeri maupun mancanegara. Secara administratif, Ubud adalahsebuah kecamatan di Bali yang terhimpun dari 13 banjar yang membawahi 6 desa adat. Topografi distrik Ubud pada lazimnya dikelilingi persawahan serta hutan-hutan yang dijepit oleh jurang dan sungai.

Destinasi wisata Ubud Bali ini ialah di antara tujuan favorit untuk para seniman. Anda bakal menjumpai beragam seniman dari Eropa di Ubud, tidak melulu kalangan dalam negeri saja. Di lokasi inilah Anda bisa menyelami sekian banyak sisi menarik dan unik yang dipunyai tradisi dan kebiasaan masyarakat Bali. Di Ubud, peragaan tari Kecak, Legong, dan Barong diselenggarakan tiap minggu. Di samping itu, terdapat pula drama tari klasik Ramayana dan Mahabrata, peragaan gamelan, serta wayang kulit khas Bali.

>> Info Promo : Tour Bali Murah 

Sebuah film Hollywood yang diperankan aktris legendaris Julia Roberts dan Christin Hakim, berjudul “Eat, Pray, Love” menjadikan Ubud Bali sebagai salah satu tempat shooting film. Inilah format pengakuan dunia terhadap keberadaan Ubud sebagai di antara tempat wisata Bali paling unik yang patut kita kunjungi. Jika kita berjalan-jalan mengelilingi Ubud, terdapat tidak sedikit galeri seni dan sentra kerajinan lokal. Jika Anda hendak belajar melukis, Ubud ialah salah satu lokasi di Bali yang sangat direkomendasikan. Rasa damai, persahabatan, dan keindahan alam ialah sejumlah urusan yang tentu Anda temukan di Ubud.

Alamat Ubud: Kab. Gianyar, Bali
Koordinat GPS: -8.507044,115.262541

Ada beragam tempat dan pekerjaan menarik yang bisa Anda kerjakan saat mengunjungi area wisata Ubud Bali ini. Bagi semua pecinta seni, singgah dari satu galeri ke galeri lain guna menikmati pelbagai karya seniman-seniman lokal ialah hal yang tidak jarang kali dilakukan. Atau, mendatangi pentas-pentas seni untuk merasakan tarian tradisional Bali. Cara terbaik untuk merasakan kedamaian di Ubud Bali ialah dengan menginap selama beberapa hari di sana.

Berikut ini ialah sejumlah objek wisata Ubud yang unik untuk dikunjungi.

1. Pasar Seni Ubud (Ubud Art Market)

Ini sesungguhnya ialah pasar tradisional biasa yang lazim kita temui di sekian banyak tempat di Indonesia. Tetapi, saat waktu sudah beranjak tengah hari, maka Anda bakal menemukan beragam kerajinan kesenian di pasar ini.

Di pasar Ubud Bali ini anda dapt membeli berbagai macam barang dan souvenir cantik khas Bali seperti : baju, topi, tas, aksesoris, dan masih banyak lagi. Inilah di antara tempat melakukan pembelian oleh-oleh khas Bali yang recommended.

2. Museum Puri Lukisan

Kawasan wisata Ubud Bali familiar sebagai sentra karya lukis di Indonesia. Itulah sebabnya, mendatangi Museum Puri Lukisan di Ubud wajib untuk dilakukan. Di museum ini, Anda bisa menyaksikan sekian banyak karya seniman lokal yang mengundang decak kagum. Di museum inilah kita dapat memahami aliran seni di Bali pada tadinya bertransformasi dari yang bercorak tradisional sampai modern yang dipelopori oleh semua seniman lukis Ubud.

3. Puri Agung Ubud

Terletak tepat di tengah Ubud, inilah lokasi yang menjadi pusat pemerintahan Kerajaan Ubud pada masa lampau. Puri ini ialah pula pusat pekerjaan seni dan adat yang selalu diadakan depan puri tersebut. Tata ruang dan bangunan puri ini masih sebagaimana asal mulanya.

Anda dapat merasakan suguhan tari di halaman depan Puri Agung Ubud, persisnya pada suatu area yang dinamakan Ancak Saji. Pertunjukan tari ini diselenggarakan seminggu sekali. Di samping itu, Anda bisa menyaksikan sekian banyak kelompok seni musik di Ubud yang berlatih masing-masing hari di area puri ini.

4. Taman Wanara Wana

Berasal dari bahasa Sanskerta, Wanara berarti kera dan Wana berarti hutan. Wisatawan mancanegara lebih mengenalnya dengan panggilan “Monkey Forest”. Inilah hutan kecil yang menjadi habitat ratusan spesies monyet di Ubud semenjak ratusan tahun lalu. Secara umum, fauna kera di lokasi ini jinak dan Anda bisa memberinya makanan yang mereka suka.

Kearifan lokal hutan ini menjadi hutan yang sakral. Dan juga, hutan ini ialah sebuah Makam Desa, lokasi di mana kita dapat menonton secara langsung upacara Ngaben yang menjadi karakteristik Pulau Bali.

Call : 0222785154
Chat Whatsapp