[ ] Phone : (022) 278 5154 | [ ] Mobile : 082 128 575 785

Wisata Ubud Palace Bali, Pesona Eksotis Seni Budaya Bali

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

Wisata Ubud Palace Bali, Pesona Eksotis Seni Budaya Bali

Salah satu daya tarik wisata ke Ubud adalah mengunjungi Puri Saren Agung atau juga dikenal dengan Puti Saren Agung , atau Ubud Palace. Wisata Ubud Palace Bali menawarkan sebuah pengalaman eksotis mengenai tingginya rasa estetis dari kebudayaan adat Bali.

Puri ini merupakan tempat tinggal resmi keluarga kerajaan Ubud, Tjokro Gede Agung Sukawati.  Dahulunya merupakan pusat pemerintahan kerajaan Ubud.

Daya tarik di Ubud Palace ini terletak pada kenikmatan merasakan suasana arsitekutr dan kebudayaan masyarakat Bali yang sangat estetik harmonis dengan alam. Selain itu setiap hari di Ubud Palace ini mempertunjukkan seni tari khas Bali, yaitu tari Legong dan Tari Barong dengan diiringi musik khas Bali.

Lokasi Ubud Palace

Menemukan lokasi Istana Ubud ini sangat mudah. Saat memasuki pusat Ubud, tempat ini akan sangat mudah dikenali. Tepatnya berada di jalan Raya Ubud. Lokasi berdekatan dengan Ubud Art Market dan juga Monkey Forest Ubud.

Pada musim liburan lalu lintas di sekitar tempat ini sangat padat, bahkan terkadang macet. Apabila sanggup berjalan agak jauh disarankan parkirlah kendaraan roda di tempat yang agak jauh, lalu berjalanlah ke lokasi. Tidak ada salahnya, berjalan kaki sambil menikmati suasana kedamaian di Ubud.

Tiket & Waktu Pertunjukan

Tiket masuk ke Ubud Palace ini gratis, tetapi untuk menonton tari Legong atau tari Barong harus membayar antara Rp100.000,- perorang. Pertunjukan dimulai pukul 19.30 dengan durasi sekitar 90- 120 menit. Setiap hari ada pertunjukan dengan jenis tarian yang berbeda-beda.

Jadwal pertunjukan tari di Wisata Ubud Palace Bali ini sebagai berikut (per Juli 2019, selama summer dan Fall):

  • Senin – Pertunjukan Legong Dance
  • Selasa – Ramayana Ballet
  • Rabu – Legong & Barong
  • Kamis – Legong Trance Paradise
  • Jumat – Barong Dance
  • Sabtu – Legong Dance
  • Minggu – Legong of Mahabrata

Keunikan Wisata Ubud Palace

Setiap tempat wisata di Bali memiliki keunikan tersendiri yang akan membeikan kesan tak terlupakan para wisatawan. Tak terkecuali di Ubud Palace ini. Hal-hal keunikan di Ubud Palace yang tidak ada di tempat lain antara lain:

1. Arsitektur Khas Kerajaan Bali

Saat berkunjung ke wisata Ubud Palace Bali, kita akan merasa takjub dengan arsitektur khas kerajaan Bali. Bentuk-bentuk struktur dan ornamen bangunan di sana memiliki cita rasa seni yang sangat tinggi.

Setiap bangungan dibentuk dan diukir dengan detail yang memukau. Bentuknya, ornamen dan ukirannya sangat menyatu dengan alam Bali yang damai dan sejuk. Menunjukan bahwa kebudayaan Bali memiliki rasa kepekaan estetis yang tinggi, terasa harmonis dengan alam sekitarnya.

2. Pertunjukan Tari Legong

Tari Legong adalah tarian yang dikembangkan di Bali pada sekitaran akhir abad ke 19. Tarian ini  memiliki ciri khas dibawakan oleh sepasang penari yang lentur gerakannya mengikuti alunan gamelan. Keluwesan sangat memukau penonton.

Salah satu lagi yang menarik dari tari Legong itu adalah cerita yang dibawakannya. Tarian ini selalu membawakan kisah-kisah sastra dan keagamaan masyarakat Bali. Memiliki pesan-pesan luhur dibaliknya. Disarankan sebelum menonton mencari dahulu alur ceritanya di internet.

3. Tari Barong

Tari Barong adalah jenis tarian di mana penarinya menggunakan kostum seperti hewan berkaki empat tetapi badannya perpaduan antara harimau, naga dan sapi. Menarikan seekor Barong memerlukan latihan karena.

Barong biasanya akan ditemani oleh hewan lain saat pentas, biasanya monyet. Interaksi antar mereka sangat menghibur dan seringkali mengundang tawa para penonton. Tari Barong juga biasanya memiliki sebuah alur cerita yang memiliki hikmah.

Wisata Ubud Palace Bali memang sangat memukau. Jangan lupa saat memesan paket wisata Bali masukkan pula pilihan Ubud Palace sebagai salah satu destinasi pilihan. Dijamin tidak akan menyesal.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2019

tour thailand murah

Promo Paket Tour Thailand 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Makan, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

tour malaysia murah

Promo Paket Tour Malaysia 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

Promo Paket Tour Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Transport, Tour, Tiket )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

tour promo singapore

Promo Paket Tour Singapore
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Tour, )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

Close Menu
Call : 0222785154
Chat Whatsapp