Ini Dia 11 Tips Anti Mabuk Perjalanan Paling Ampuh

Ini Dia 11 Tips Anti Mabuk Perjalanan Paling Ampuh

Ini Dia 11 Tips Anti Mabuk Perjalanan Paling Ampuh. Ada beberapa orang yang sering mabuk perjalanan. Meskipun jadi bahan ejekan orang, tapi mabuk perjalanan ini sebenarnya adalah hal yang wajar. Ada orang yang memang seakan tak lepas dari mabuk perjalanan dalam setiap langkahnya. Misalnya ketika sedang tidak enak badan atau sedang masuk angin atau perut yang sedang dalam keadaan kosong. Hal tersebut dapat menjadi salah satu penyebab mabuk perjalalanan. Jika anda telah mulai bingung menghadapi dengan cara apa. Maka dari itu simaklah artikel yang satu ini. Agar perjalanan anda tidak terganggu dengan mabuk perjalanan bacalah tips-nya. Ini dia 11 tips anti mabuk perjalanan paling ampuh.

Membawa camilan anti enek

Ini Dia 11 Tips Anti Mabuk Perjalanan Paling AmpuhDaripada anda hanya diam saja selama di perjalanan dan seakan mati gaya sebaiknya bawalah camilan anti enek. Camilan ini seperti kripik, kacang, puding atau buah potong. Jika anda memang selalu mabuk perjalanan kemana-mana sebaiknya hindari makanan seperti nasi atau roti dan juga jenis makanan siap saji. Tak hanya itu perlu diingat untuk tidan konsumsi minuman bersoda. Sebaiknya pilihlan minuman yang segar dan sehat seperti air putih atau teh dalam kemasan.

2.      Perut jangan sampai kosong dan tidak boleh kekenyangan

Sebelum menempuh perjalanan sebaiknya usahakan kondisi perut dalam keadaan tersisi tapi tidak juga kekenyangan. Makanlah secukupnya agar perut tidak merasa mual terkena guncangan selama kendaraan berjalan. Jika anda makan kekenyangan yang ada akan mulas dan ribet mencari kamar kecil di sepanjang jalan.

3.      Oleskan minyak angin pada sekitar pusar

Ini Dia 11 Tips Anti Mabuk Perjalanan Paling AmpuhIni Dia 11 Tips Anti Mabuk Perjalanan Paling Ampuh. Apa pernah mendengar dari nenek atau ibu mengatakan bahwa pusar adalah pintu angin di tubuh manusia ? jika iya, ternyata pernyataan itu adalah hal yang benar. Mengusapkan sedikit minyak angin atau balsem di sekitar pusar ternyata dapat meredakan mual dan juga gejala perut kembung. Kamu dapat melakukan hal ini sebelum atau di tengah perjalanan.

4.      Hindari membaca atau bermain gadget terlalu lama

Ini Dia 11 Tips Anti Mabuk Perjalanan Paling AmpuhSekarang rasannya ada saja yang kurang jika sebentar tidak melepas gadget. Meskipun demikian sering kali tidak ada notifikasi masuk tapi tangan selalu gatal untuk tetap memakainya. Tahukah anda terlalu lama menatap layar gadget dapat menyebabkan pusing. Sama halnya jika anda memilih membaca buku di sepnjang perjalanan. Daripada melakukan hal tersebut sebaiknya anda istirahat dan tidur saja di kendaraan.

5.      Ajak teman ngobrol

Ini Dia 11 Tips Anti Mabuk Perjalanan Paling AmpuhCara ini adalah solusi ampuh untuk menghindari mabuk perjalanan ketika menaiki transportasi umum. Sebaiknya ajaklah teman sekursi anda untuk ngobrol. Siapa saja anda dapat kenalan dengan orang baru yang menyenangkan. Jadi kalian dapat bertukar informasi atau bertukar cerita tentang masa kecil dan tujuan wisata menarik.

 

6.      Membuka jendela atau melihat ke bagian luar

Ini Dia 11 Tips Anti Mabuk Perjalanan Paling AmpuhJika di perjalanan anda tidak mendapatkan teman ngobrol atau penumpang disamping malah bersandar dan tidur, cobalah untuk melhat ke bagian luar. Mengamati pemandangan sekitar di sepanjang jalan dan sambil merenung. Lebih lengkapnya sambil menikmati pemandangna anda mendengarkan lagu-lagu yang syahdu dengan menggunakan earphone. Maka dengan cara ini akan mengajak anda untuk menikmati perjalanan.  

 

Membawa minyak angin

Ini Dia 11 Tips Anti Mabuk Perjalanan Paling Ampuh. Dengan menghirup aroma dari minyak angin atau aromaterapi dapat menjadi obat mual paling ampuh. Anda wajib untuk membawa minyak angin ini kemana saja akan pergi apalagi saat akan bepergian jauh. Tetaplah selalu berjaga-jaga siapa tahu anda mendadak mual atau dingin karena hawa AC.  

8.      Duduk di kursi depan mobil

Para dokter mengambil kesimpulan bahwa apa yang dilihat oleh mata tidak sesuai dengan kondisi atau gerak tubuh. Misalnya jika mata anda melihat kursi di mobil depan tetapi tubuh merasa belokan dan kecapatan kendaraan berjalan. Telinga bagian dalam dapat terganggu. Untuk menghindarinya anda dapat memfokuskan mata pada jalan di depan.

9.      Fokuskan pandangan pada cakrawala

Penting bagi anda yang suka mabuk kendaraan untuk memfokuskan mata pada titik visual yang tetap di depan. Anda akan membantu menjaga mata, telinga dan saraf tetap terkendali. Lihatlah ke bagian luar jendela bagian depan mobil dan carilah titik stabil apa cakrawala di suatu tempat di kejauhan sana.

1    Tetap tenang

Membuat sirkulasi udara yang baik dan dingin dalam kendaraan dapat mengurangi rasa ingin mabuk dan meringankan gejala berkeringat dan mual. Jika memungkinkan bukalah jendela mobil agar angin berhembus ke dalam mobil. Selain itu anda juga dapat menyalakan kipas atau pendingin udara dalam mobil.

11.  Benafas secara dalam-dalam

Ini Dia 11 Tips Anti Mabuk Perjalanan Paling Ampuh. Jika anda gugup dan cemas maka kondisi ini bisa semakin memburuk. Supaya tubuh menjadi releks dan denyut jantung menjadi stabil atau lebih lambat teknik relaksasi ini sangat tepat untuk dilakukan. Sehingga kecil kemungkinan anda merasakan gejala mabuk kendaraan.

>> Info Liburan : Paket Wisata ke Bromo Batu Malang

Call : 0222785154
Chat Whatsapp